Warga Desa Parungkuda Berembuk Susun RKPDesa 2018

Parungkuda.desa.id- Desa Parungkuda – Jumat, (13/10). Badan Permusyawaratan Desa menggelar Musdes Penyusunan RKPDesa 2018 dengan melibatkan unsur-unsur masyarakat pada hari Jumat, (13/10) di Aula Desa Parungkuda Kec.Parungkuda. Musdes ini mengundang Sekmat Parungkuda, Pendamping Desa dan unsur masyarakat lainnya.

Menurut sekmat kegiatan musdes ini sejatinya tidak hanya sekedar seremonial sajah tetapi lebih dari itu diharapkan musdes ini dapat menghasilkan perencanaan yang berkualitas dalam rangka meningkatkan status Desa Parungkuda dari desa maju menjadi mandiri.

Sementara itu Bayu (Pendamping Desa) memaparkan Permendesa no 19 Tahun 2017 Tentang Prioritas Pembangunan Desa Tahun Anggaran 2018. Ia juga menyampaikan bahwa desa parungkuda harus memasukan 4 (empat) Program prioritas Dana Desa diantaranya Prudes, Embung, Bum Desa, dan Sarana olah raga desa.

Pada sesi terakhir Sekdes selaku Tim Penyusun RKPDesa memaparkan matrik perencanaa dari hasil pencermatan RPJMDesa dan Hasil Musyawarah Dusun. banyak porgram yang diusulkan dari mulai kegiatan sarana prasarana yang terkait peningkatan kualitas kehidupan masyarakat sampai dengan sarana prasarana pengembangan ekonomi desa. (n4y)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan