Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW tahun 1439 H

Kepala desa sedang memberikan sambutan
Grup rebana qosidah lagi unjuk kebolehannya
Ketua TP-PKK desa sedang memberikan sambutan
Suasana peringatan Isra Miraj

parungkuda.desa.id – Jumat (20/04). Dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun 1439H, jajaran pemerintahan desa Parungkuda menyelenggarakan kegiatan untuk memperingati peristiwa bersejarah tersebut. Pertama kegiatan tersebut dibuka oleh Ustad Asep selaku ketua MUI Desa Parungkuda yang kemudian dilanjutkan sambutan dari Kepala Desa Parungkuda dan Ketua TP-PKK Desa Parungkuda. Adapun mayoritas jamaah yang hadir pada kegiatan tersebut merupakan ibu-ibu pengajian/majelis taklim yang berada disekitar Kantor Desa Parungkuda. Kegiatan ini setiap tahunnya selalu mendapat partisipasi dan antusiasme yang tinggi dari jamaah, hal itu terbukti dari jumlah jamaah yang hadir hingga memenuhi ruang tengah kantor karena keterbatasan daya tampung aula kantor desa.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu implementasi dari kegiatan Peringatan Hari Besar Keagamaan di bidang Pembinaan Kemasyarakatan yang pelaksanaannya sekaligus melaksanakan kegiatan pengajian rutin untuk bulan April. Untuk sedikit mengisi sisi hiburan pada kegiatan tersebut, juga ditampilkan Grup Rebana Qosidah Desa Parungkuda dimana grup tersebut beranggotakan dari kader PKK Desa Parungkuda dan merupakan hasil pelatihan kursus seni budaya tahun 2017 lalu. Adapun peringatan Isra Miraj tersebut mengambil tema “Hijrah Menuju Pribadi yang Lebih Baik dalam rangka Menyambut Bulan Suci Ramadhan“.

Bertindak sebagai mubaligh pada peringatan Isra Miraj tersebut yakni bapak H. Ujang Somantri. Pada ceramahnya beliau berkata bahwa umur umat Islam tidak akan sampai 1500H dan menceritakan sosok dan suri tauladan Rasulullah SAW yang patut kita contoh dan amalkan di kehidupan sehari-hari.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan