Pembangunan Jalan Pemukiman di RT 02/03

Kondisi jalan Sebelum dan Sesudah Pembangunan

parungkuda.desa.id – Jumat (11/05/2018). Kondisi jalan pemukiman yang baik merupakan kebutuhan yang vital bagi masyarakat. Pun demikian dengan jalan pemukiman yang berada di Kp. Gang Metro RT 02/03 yang kondisinya kurang baik dapat membahayakan masyarakat yang terbiasa melalui jalan tersebut menjadi terjatuh, terlebih lagi jika turun hujan jalan pemukiman itu menjadi licin dan terendam.

Anggaran pun dialokasikan sebesar Rp. 4,983,400,- (Empat juta sembilan ratus delapan puluh tiga ribu empat ratus rupiah) yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahap I (kesatu) guna membangun jalan pemukiman sepanjang 60 meter tersebut agar menjadi baik dan nyaman ketika dilalui masyarakat. Selama kurang lebih seminggu lamanya, Tim Pengelola Kegiatan (TPK) melakukan kegiatan pembangunan jalan pemukiman tersebut dengan cara swadaya dan menggunakan tenaga kerja dari warga setempat yang sesuai kriteria dalam aturan Padat Karya Tunai (PKT).

Banyak manfaat yang dirasakan langsung oleh masyarakat setelah selesainya pembangunan jalan pemukiman tersebut. Karena selain digunakan untuk menuju Kp. Gang Metro, jalan pemukiman tersebut bisa menjadi jalan pintas menuju Kp. Parungkuda RT 04/04, Kp. Sukasirna RW 04, dan Kp. Baru RW 02.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan