Logo dan Tema Resmi Peringatan HUT Ke-73 Kemerdekaan RI Tahun 2018

parungkuda.desa.id – Jumat (27/07/2018). Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia secara resmi merilis logo dan tema peringatan hari ulang tahun ke-73 kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 12 Juli 2018 lalu melalui laman website resminya di www.setneg.go.id.

Dikutip dari laman tersebut, terdapat pedoman identitas visual 73 tahun kemerdekaan Indonesia berupa file pdf tentang tata cara penggunaan logo dan tema untuk memperingatinya. Dalam pedoman tersebut disebutkan bahwa tahun 2018 adalah tahun yang istimewa bagi Indonesia, karena selain bertepatan dengan 73 tahun Kemerdekaan RI kita juga menyambut ajang Asian Games XVIII dimana Indonesia dipercayakan kembali untuk menjadi tuan rumah setelah 56 tahun. Pada perayaan 73 tahun Kemerdekaan RI kali ini, terlahir 2 tema utama yang bersinergi yaitu “Energi” dan “Kerja”. Tema “Energi” diambil dari identitas Asian Games XVIII yaitu “The Energy of Asia”. Sementara tema “Kerja” merupakan cerminan pemerintahan Joko Widodo selama 4 tahun terakhir untuk perubahan yang lebih baik. Tema “Energi” dan “Kerja” pun diharapkan dapat memberikan dampak kepada masyarakat Indonesia agar terciptanya semangat dalam bekerja bersama membangun negeri dan semangat untuk menjadi tuan rumah yang baik bagi dunia.

Untuk pedoman identitas visual 73 tahun kemerdekaan Indonesia yang lebih lengkap, dapat diunduh di website resmi Kemensetneg RI dengan mengikuti tautan berikut https://goo.gl/nzhgoe.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan